Friday, June 3, 2011

My Confess

Hampir satu tahun ini saya bekerja di Pesantren Husnayain Sukabumi sebagai pengajar, pengurus TU, kepala Labkom, dan pelatih ekskul, dan beberapa tugas lain yang sering saya lakukan. Pekerjaan yang banyak dan kompleks kalau kita pandang lebih jauh. Riweuh! Namun, kalau dipandang lebih dekat dari pribadi saya sendiri yang menjalani, ini seperti kita menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa.

Pekerjaan yang saya lakukan ini - insyaAllah - bukan demi uang, bukan juga karena ketidakberdayaan saya bersaing dengan dunia kerja di luar, atau karena keterpaksaan lain. Melainkan saya bekerja di sini sebagai salah salah satu bentuk pengabdian dan ibadah kepada Allah SWT.

Saya percaya bahwa amanah dari guru-guru yang berilmu tinggi dan berpegang teguh pada agama Allah lebih besar timbangannya dari jumlah gaji sebesar apapun. Belajar dengan guru, bekerja membantu guru, belajar menjadi guru, dan tinggal dalam lingkungan ilmu mestilah salah satu dari kehidupan yang terbaik di bumi ini.

Saya percaya bahwa waktu merupakan bagian tak terpisahkan dari pemecahan masalah. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di hari-hari depan. Kita hanya tahu apa yang telah kita lakukan dan berencana apa yang akan kita lakukan. Tapi, situasi macam apa yang akan kita temui dan rezeki apa yang akan kita dapatkan hanya Tuhan yang tahu. Jika hari ini saya bekerja di tempat ini, bukan berarti tahun-tahun ke depan saya tetap disini. Pun, jika disini siapa yang tahu apa yang mampu saya perbuat nanti.


Ya Allah.. I'm just a dust, with Your knowledge make me a star.

No comments: