Saturday, November 26, 2011

Serial Status Hari Guru


#1
Ini hari guru tohh!! Apa saya termasuk y? NUPTK sih sudah di tangan. Tapi karena belum bisa mengajarkan banyak hal malu saya dibilang guru.

#2
Masa-masa SMP itu masa yang akan kalian kenang terus. Coba Reza yang mirip Teddy Syah baca halaman sekian buku PLKJ. (Kenangan Bu Guru PLKJ SMP N 166 Jagakarsa)

#3
Ada yang disebut mantan murid. Saat si guru melihat anak didiknya telah beranjak dewasa dan mempunyai ilmu yang melebihi dirinya. Tapi gak ada istilah mantan guru. Sesederhana pun guru tersebut mengajar itulah bangunan ilmu dan kepribadian diri kita.
Semoga semua guru saya senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah swt. Love you all full..

#4
Untuk mendapatkan akreditasi A, setiap sekolah -salah satunya- harus menerapkan nilai Kriteria Kelulusan minimal (KKM) sebesar 75 untuk MP yg diajarkan. Untuk mendapatkan nilai tersebut para guru dipaksa untuk menurunkan tingkat kesukaran soal dalam ujian dan remedial. Tak jarang bahkan rekayasa nilai dan contekan saat ujian. Martabatmu guru dirusak oleh sistem.

#5
”Aththoriqotu ahammu minal maddah, wal ustadz ahammu minaththoriqoh, wa ruhul ustadz ahammu min kulli syaiin.”
Metode lebih penting daripada materi, guru lebih penting daripada metode, dan ruh (semangat) guru lebih penting dari semua itu.

#6
Ketakutan tidak naik kelas ternyata bukan hanya pada murid, melainkan orang tua, kepala sekolah, Dinas Pendidikan, Walikota/Bupati, dan Menteri. Kalau diukur dgn timbangan, takutnya kalian sebagai murid gak sebanding dan jauh lebih kecil dari jumlah ketakutan orang2 tsb di atas. Jadi, mereka yang akan lebih pro-aktif membuat bagaimana pun cara agar murid naik kelas dan lulus, termasuk dengan menekan guru. Kamu yang masih menjadi murid sekolah santai aja jo!

#7
Jaman sekarang guru sama sekali gak bisa "mencolek" murid yang melanggar atau kurang ajar. Padahal hukuman fisik merupakan salah satu metode tertua dalam mendidik. Bisa jadi, murid sekarang tidak akan pernah bisa dididik menjadi manusia seutuhnya.

#8
Kalau ada guru yang korupsi pastilah dia oknum. Kalau ada PNS yang tidak korupsi pastilah dia oknum. Kalau guru PNS? Jawablah sendiri.

#9
Oh Lord, make me easy to teach (and to learn) and make my students easy to learn.

No comments: