Tuesday, February 7, 2012

Shollu 'ala Nabi


Ya Nabi salam alayka, ya Rasul salam alayka, ya Habib salam alayka.

Muhammad saw. Mahluk sempurna Allah. Dikatakan oleh para sufi, semesta alam diciptakan dari nur muhammad dan Allah menciptakan mereka sebagai kecintaanNya kepada beliau. Allah menyebut Muhammad sebagai rahmat untuk seluruh alam.

Muhammad saw adalah qudwah hasanah, pemimpin para nabi dan rosul. Beliaulah muara dari seluruh keindahan dan kebaikan. Seluruh mahluk berlomba berevolusi menuju kesempurnaan beliau. Tiadalah mahluk dikatakan indah kecuali menurut timbangan beliau. Tiadalah mahluk dikatakan baik kecuali meniru kebaikan beliau.

Allah dan para penghuni langit bersholawat kepada beliau. Allah pun memerintahkan orang-orang yg beriman utk turut memanjatkan sholawat kpd beliau saw. Inilah mengapa sholawat atas nabi muhammad saw menjadi begitu bertuah. Dalam sebuah hadits dikatakan, tidak diterima sebuah doa kecuali dengan permulaan sholawat.

Beliau adalah nabi dan rasul, guru dan pemimpin setiap manusia beriman, maka sudah sepantasnya sbelum kita memanjatkan doa kita mendoakan beliau lebih dulu atas segala kasih sayang dan ilmu yg telah mengantar kita kepada Allah swt.

Shollallahu 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala alihi

1 comment:

Rzbzr said...

alangkah indahnya jika postingan ini dilakukan penyelidikan terhadap dalil-dalil. Bukan hanya untuk memperpanjang tulisan tapi juga ketepatan pemahaman. wallahua'lam