Friday, January 24, 2020

Bersepeda Mengantarkan Bingkisan ke Rumah Mustahik

Minggu malam (9/6), setelah pelaksanaan tarawih di Masjid Balaikota Depok, BAZNAS Kota Depok melakukan perjalanan bersepeda malam bersama penggiat komunitas sepeda di Depok dengan tajuk "Charity Sahuride".

Eko Nugroho selaku wakil ketua Baznas Depok ikut mengayuh sepeda sepanjang margonda menuju Tapos dan berakhir di Masjid Ar-Rahmah  Raffles di Jl. Alternatif Cibubur yang merupakan perbatasan Depok dengan Cibubur.

Eko menyatakan, "Kami hantarkan bingkisan lebaran kepada yang berhak langsung ke rumahnya masing-masing sebagai wujud memuliakan mustahik."

Sebanyak 50 paket bingkisan lebaran ceria dibagikan ke 4 (empat) titik di Kecamatan Tapos. Kel. Cilangkap, Kel. Cimpaeun, Kel. Tapos dan Kel. Leuwinanggung.

BAZNAS yang telah memiliki jaringan relawan Tanggap Bencana di kelurahan melakukan pendataan langsung warga yang berhak menerima bantuan.

Yus Bandi, relawan BTB Kel. Cilangkap, menjelaskan, "Dengan kegiatan seperti ini para muzakki BAZNAS dan masyarakat pada umumnya dapat melihat situasi dan kebutuhan yang dihadapi warga Tapos."

Kegiatan berakhir dengan pelaksanaan shalat Qiyamul Lail dan sahur bersama di Masjid Ar-Rahmah, Perumahan Raffles Hills, Depok. BAZNAS memberikan hibah Al-Qur'an kepada yatim dan dhuafa yang belajar menghafal Al-Qur'an di Asrama Pendidikan Islamic Center Ar-Rahmah.

Unpublished

No comments: