Friday, January 24, 2020

ULAR DAN KITA

Ular dalam banyak kesempatan sering digambarkan sebagai binatang mengerikan. Berbisa, bahaya, dan ilmu hitam suka dikaitkan dengan keberadaan ular. Bisa jadi benar, bisa jadi salah. Yang jelas kita percaya, Allah tidak menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

Tapi tahukah kamu kalau ular lebih banyak memberi manfaat ketimbang sosok yang digambarkan seram itu?

Pada bidang pertanian, ular bermanfaat sebagai pengendali hama tikus yang merusak tanaman petani. Di bidang lingkungan atau kebencanaan, keberadaan ular yang lari dari suatu kawasan bisa diartikan sebagai pertanda bahwa daerah tersebut akan terjadi suatu bencana. Di bidang kedokteran dan kesehatan, juga.

Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan maraknya ular terlihat di sekitar lingkungan pemukiman? dan pertanda apa yang bisa kita ambil sebagai kewaspadaan?

Reynaldo, penggiat Komunitas Natrix regional Depok, akan bercerita banyak tentang pengalamannya berinteraksi dengan ular. Selama bulan Desember ini, Aldo bersama komunitasnya telah menerima 15 pengaduan warga tentang ular. Komunitas Natrix sendiri merupakan komunitas penggemar ular dengan kegiatan edukasi, atraksi dan interaksi ke tengah masyarakat.

Sabtu, 28 Desember 2019, Aldo akan memberikan edukasi tentang ular, karakteristiknya, bagaimana menjaga lingkungan sekitar rumah agar aman dari ular, apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak boleh kita lakukan saat ular ada dihadapan. Dan apa hubungannya fenomena ular dengan sampah dan musim penghujaan saat ini. *Saatnya bertindak bersama, berdampak besar!* Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Depok, Perkumpulan Sahabat Siap Selamat dan Komunitas Natrix Regional Depok mengadakan edukasi *Mitigasi #Bencana#Banjir#Sampah, dan #Ular.* Sabtu, 28 Desember 2019, start at 09.00 am. Bring your own tumblr.

Daftar ke Kang Ibra 0856-1716-084

Dimuat di https://www.instagram.com/p/B6hirGiphhC/


No comments: